11 Ciri Ciri Lovebird GS (Green Series) Asli dan Palsu

Tags
Lovebird Gs atau Lovebird Green Series adalah Lovebird Blorok Hijau dengan ciri khas paruh merah. Sedangkan pada tatanan bulunya terdiri dari perpaduan antara kuning dan hijau menjadikannya semakin unik dan cantik hingga akhirnya dapat mendongkrak pamor dan harga jualnya. Makanya, sampai saat ini banyak penangkar yang mengkembang biakan jenis GS satu ini.

lovebird gs, lovebird blorok hijau
Lovebird GS

Selain ada Lovebird GS atau Green Series ada pula jenis Lovebird Bs atau Blue Series. Keduanya tampak berbeda baik dari segi penampilan maupun harga jualnya. Meski begitu kedua jenis tersebut memiliki peminat dan penggemar fanatik tersendiri di kalangan komunitasnya. Dan ketahuilah Lovebird Blorok termasuk salah satu jenis yang dihargai relatif mahal.

lovebird bs, lovebird blorok
Lovebird BS - Blue Series - (ilham lan)

Harga Lovebird GS menyesuaikan dengan tingkat keunikan Bloroknya. Semakin Lovebird GS itu cantik, mewah dan langka maka nilai jualnya bisa melambung tinggi. Mengingat untuk dapat mencetak Lovebird Green Series yang berkualitas bagus tidak semudah ternak Lovebird Josan dan Pasjo. Meski tidak gampang ternyata banyak teman-teman penangkar sukses membudidayakan Love Bird GS.

Satu diantara kalian mungkin ada yang belum mengetahui seperti apa ciri-ciri Lovebird GS yang bagus. Anda juga harus tahu perbedaan Lovebird GS yang asli dan palsu biar tidak tertipu saat hendak membelinya.

Di tahun 2010 silam marak terjadi pemalsuan dengan istilah Semiran. Jadi berhat-hatilah jika ingin membeli ke penjual. Berikut karakteristik atau tips cara memilih Lovebird GS yang bagus dan ideal. Silahkan simak ulasan berikut.

Ciri-Ciri Lovebird GS Asli dan Bagus


  1. Paruh Blorok Hijau ini berwarna merah.
  2. ‎Bulu kepala tampak merah keemasan.
  3. ‎Bulu leher juga terdapat gradasi merah dan kuning.
  4. ‎Warna dada yang bagus yaitu kuning,  karena ada pula yang dadanya cendrung hijau.
  5. ‎Di bagian sayapnya terdapat warna hijau atau gradasi hijau dan kuning. Jadi terlihat kontras dengan warna dasar sayapnya.
  6. ‎Bulu ekornya berwarna kuning. Pada sisi atas pangkal ekor biasanya ada warna biru kombinasi ungu.


Ciri-Ciri Lovebird GS Palsu / Semiran

Trik dan cara mengetahui perbedaan Lovebird GS yang asli dan palsu dengan mengamati warna bulu secara seksama. Tanda-tandanya jika palsu atau semiran sebagai berikut.

  1. Perpaduan warna bulu pada Lovebird GS sangat mencolok alias tidak alami.
  2. ‎Warna bulu tidak taham lama, jika mabung atau rontok bulu akan kembali ke warna semula. Jenis Lovebird yang sering disula  jadi Love Bird GS jadi-jadian ialah Lovebird Pastel Kuning dan Pastel Ijo.
  3. ‎Warnanya mudah luntur karena bukan warna alami melainkan pewarna buatan yang digunakan untuk menyemir Lovebird.
  4. ‎Bulu-Bulunya mudah rusak dan rontok, karena penggunaan bahan kimia yang ada dalam zat pewarna buatan tersebut.
  5. ‎Dan biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga pasaran.


Sekian dulu sharing dari BurungBabe seputar Burung Lovebird Gs yang ternyata secara visual juga menawarkan keindahan tersendiri, tak heran jika sampai detik ini masih cukup banyak hobis yang mengidolakan jenis Lovebird Green Series satu ini.

Artikel Terkait