Harga Burung Lovebird Mulai Turun Per Oktober 2018

Tags
Di bulan Oktober 2018 dunia Lovebird di tanah air mengalami penurunan harga yang sangat signifikan, mulai dari Lovebird Sayur hingga Jenis Lovebird Warna Mewah sekalipun. Bahkan beberapa teman peternak Lovebird saya mulai galau melihat harga burung lovebird yang turun drastis. Salah satu diantaranya mulai pesimis bahwa harga lovebird nantinya akan bernasip sama seperti burung kenari.

Harga lovebird turun

Namun kini justru berbanding terbalik dimana Harga Burung Kenari yang mulai membaik. Ketahuilah memang begitu trennya kadang naik kadang turun. Ok. Kembali ke topik pembahasan. Penurunan Harga Lovebird tahun ini sudah merata di pulu Jawa. Anda juga bisa cek di group-group facebook jual beli Lovebird juga di situs jual beli Online. Berikut harga pasaran Lovebird Paud terbaru area jatim.

Harga Lovebird Per Oktober 2018


Harga Lovebird Josan Rp 120.000

Harga Lovebird Pastel Ijo Rp 130.000

Harga Lovebird Pastel Kuning Rp 150.000

Harga Lovebird Pastel Biru Rp 200.000

Harga Lovebird Pastel Putih Rp 200.000

Harga Lovebird Pastel Violet Rp 200.000

Harga Lovebird Biru Kobal Rp 200.000

Harga Lovebird Mangsi Rp 240.000

Harga Lovebird Luino Mata Hitam Rp 185.000

Harga Lovebird Lutino Retina Merah Rp 200.000

Harga Lovebird Lutino Mata Merah Rp 250.000

Harga Lovebird Albino Mata Hitam Rp 400.000

Harga Lovebird Albino Mata Merah Rp 600.000

Harga Lovebird Olive Rp 250.000

Harga Lovebird Batman Rp 400.000

*Catatan: Untuk menarik minat pembeli ada juga peternak yang menjualnya di bawah harga pasaran di atas.

Lalu bagaimana dengan jenis Lovebird warna seperti Lovebird Biola, Lovebird Parblue (PB), Lovebird Violet Fischeri (FC), Lovebird Euwing, Lovebird Blorok, Lovebird Sable ?. Nah, seperti yang telah saya sampaikan diatas jadi harganya juga sama-sama merosot.

Saat ini harga anakan Lovebird Biola terbilang murah yakni sekitar Rp 5-6 juta saja. Jika di harga normal angkanya ada dikisaran antara 9-12 juta seperti tahun lalu awal 2017 sampai pertengahan 2018. Pada tahun yang lalu harga Lovebird Parblue standar saja dipatok lumayan mahal Rp 4 jutaan. Namun sekarang Lovebird Parblue Anakan cukup murah hanya Rp 2 jutaan saja anda sudah bisa memboyongnya.

burung lovebird turun harga

Jika kita amati di sosial media facebook, maka tak jarang kita akan menemui penangkar yang rela menjual cindil dan Lovebird Biola Paud miliknya dengan harga miring. Kalau menurut saya sih sebetulnya eman mengobral Lovebird Biola dengan harga sangat rendah. Karena Lovebird Biola atau Opaline dalam bahasa internasionalnya merupakan induk utama (mutasi utama) untuk mencetak Lovebird Biola dan segala turunannya.

Melihat kondisi perputaran bisnis Burung Love Bird saat ini sepertinya masih sedang lesu. Namun setahu saya bisnis lovebird itu bukanlah "Monkey Bussines" karena ada kontesnya seperti Lovebird Singing dan Beauty Contes. Meski lomba Lovebird kekean lebih luas. "Bagi anda penangkar atau penggemar burung Lovebird sejati pasti akan tetap bertahan dengan kondisi apapun, kecuali anda hanya sebatas Bakul yang hanya mencari keuntungan semata". Hehe.

Oh iya, pada tahun 2014 silam harga lovebird juga mengalami kemerosotan. Namun tidak lama berselang harga jualnya kembali tinggi. Kita berdoa saja semoga daya beli dan harga burung lovebird cepat membaik agar usaha yang berkaitan dengan Burung Lovebird semakin menguntungkan mulai dari peternak, penjual pakan, vitamin dan obat-obatan, penjual sangkar, pengepul, dst.

Dengan kondisi seperti ini sebaiknya kita ambil sisi positifnya yaitu dengan cara mengupgrade materi atau indukan lovebird di kandang kita.

Mungkin bagi sebagian anda yang belum memiliki Lovebird Biola Blue/Green, Lovebird Parblue dan jenis-jenis lovebird istimewa lainnya sebaiknya sesegera mungkin untuk membelinya ke penangkar terpercaya baik di online maupun offline, untuk dapat mencetak mutasi lovebird mahal tersebut maupun jenis mutasi terbaru mumpung harganya masih murah meriah sebelum harganya kembali mahal.

Jika nanti harga burung lovebird sudah kembali stabil pastinya akan saya update di postingan berikutnya. Buat teman-teman peternak tetap semangat breeding dan jangan lupa untuk upgrade indukan agar tetap eksis dan menghasilkan anakan-anakan yang lebih berkualitas.

Artikel Terkait