5 Makanan Kacer Supaya Rajin Gacor dengan Performa Terbaik

Tags
Makanan Burung Kacer Supaya Gacor | Dalam dunia burung kicau sudah barang tentu pemilik menginginkan burung kacer peliharaanya mampu berkicau dengan kualitas dan performa terbaiknya. Dengan begitu burung pengicau berperawakan gempal ini berpotensi untuk menjadi kacer juara di ajang kontes. Akan tetapi untuk merawat burung kacer agar rajin gacor dengan performa yang baik memang bukanlah hal mudah. Maka dari itu, perawat juga musti perhatikan jenis makanan kacer itu sendiri.


Makanan burung kacer dalam rawatan manusia memang sepenuhnya dikendalikan oleh pemilik. Oleh sebab itu, jika saja pemilik kurang memperhatikan jenis pakan yang diberikan dan juga porsi yang dihidangkan padanya bisa-bisa si kacer tersebut jadi malas bunyi. Jika di alam liar burung kacer atau Magpie robin ini bebas memilih dan mengkonsumsi jenis makanan sesuka hati. Karena itulah pemilik sebaiknya menghidangkan pakan kacer yang dapat menunjang kesehatan dan performa kicaunya.

Kacer gacor dengan performa terbaik memang selalu didambakan para kacermania. Dan salah satu saratnya agar kacer mampu gacor dengan kualitas paling baik tentunya harus sehat secara fisik dan mental. Nah makanan kacer tentu memiliki peran sangat penting untuk menunjang kesehatan burung pengicau handal berperawakan gagah ini. Setelan pakan kacer musti diatur dengan memilihkan jenis makanan dan porsi yang tepat.

Makanan Kacer Agar Gacor dengan Performa Terbaik


#1. Kroto Semut

Kroto atau telur semut rangrang merupakan salah satu makanan ektra bagi burung kacer yang sangat bermanfaat untuk merangsangnya agar gacor. Disamping itu, kandungan gizi dan proteinnya cukup tinggi sehingga sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan performa berkicaunya di atas tangkringan. Setelan tiap perawat berbeda-beda ada yang memberikan kroto setiap hari dan di stop menjelang 2 hari lomba. Jadi sesuaikan saja setelannya.

#2. Jangkrik

Makanan kacer satu ini sangat digemari sebab Jangkrik merupakan pakan alamiah yang sering disantapnya di hutan, tak ayal jika burung kacer sangat menyukainya. Jangkrik juga mengadung nutrisi tinggi sehingga sangat penting untuk menunjang dan menjaga kesehatannya.

Adapun setingan standarnya ialah anda bisa berikan jangkrik sebanyak 5 ekor pagi dan 5 ekor di sore harir. Ketahuilah bahwa setelan tersebut tidaklah baku artinya anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan burung dan karakternya.

#3. Ulat Hongkong

Pakan kacer berupa ulat hongkong ini bisa anda hidangkan pula untuk burung kacer kesayangan di rumah. Sebaiknya porsi saat menghidangkan ulat hongkong pada burung secukupnya saja, jadi jangan berlebihan ya. Pasalnya ulat hongkong ini memiliki sifat menghangatkan bagi tubuh burung. Sebagaian perawat hanya memberikan ulat hongkong sebanyak 6 ekor saja saat menjelang lomba.

Selain makanan EF: ulat hongkong, kroto dan jangkrik juga dapat memberikan Belalang, Cacing Tanah, Kelabang dan lainnya. Akan tetapi sebaiknya anda tidak menghidangkan terlalu banyak jenis EKSTRA FOODING bagi burung Kacer peliharaan. Adakalanya jika seekor burung rawatan selalu digonta ganti jenis ef atau pakannya dengan cara yang salah bisa malas berbunyi bahkan macet bunyi dan stres.

#4. Ikan

Walaupun burung kacer umumnya tidak memakan ikan di habitat aslinya. Namun kacer juga perlu diberikan menu makanan bervariasi, contohnya dengan menghidangkan daging ikan yang sudah dipotong kecil-kecil maupun ikan utuh dengan ukuran kecil. Terutama untuk burung yang stres dan malas berkicau agar termotivasi untuk gacor kembali. Apalagi ikan mengandung protein tinggi, omega 3 dan omega 6 yang pastinya sangat bagus buat kesehatan dan performa kicauan burung kacer.

#5. Voer

Voer yang biasanya berbentuk memanjang atau bulat kecil-kecil menjadi menu makanan kacer yang utama dan tidak boleh terlupakan oleh pemilik. Voer untuk kacer harus diberikan setiap hari. Dan gantilah sisa-sisa voer sekitar 2 hari sekali jika sudah kelihatan kotor, nempel di cepuk atau menjamur dengan voer yang lebih baru.

Demikian ulasan tentang pakan atau makanan kacer yang dapat meningkatkan kesehatan burung kacer serta membantunya untuk rajin gacor dengan performa terbaik. Kacer gacor yang berkicau dengan performa memukau memang selalu menjadi idola para kacer mania. Selain memberikan menu makanan berkualitas, pemilik sejatinya juga harus mengimbanginya dengan perawatan harian lainnya semisal pemandian, penjemuran, pemasteran, latihan mental, dsb.

Artikel Terkait