Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Biola, Eksotis dan Berharga Mahal

Tags
Burung Lovebird Biola adalah salah satu varian lovebird yang memiliki warna bulu sangat eksotis dan kini keberadaannya masih cukup langka di Indonesia. Karena itulah, harga burung lovebird biola dibanderol dengan nominal lumayan mahal. Di pasaran, harga lovebird biola muda / anakan berkisar antara Rp 5 juta sampai Rp 9 jutaan. Sedangkan untuk lovebird biola dewasa tentu dihargai lebih mahal lagi apalagi jika bisa ngekek panjang.

lovebird biola

Burung Lovebird Biola lebih menonjolkan kecantikan parasnya dimana ciri khas warna bulunya dominan hijau muda yang tampak lembut. Sementara pada bagian kepala sampai pangkal leher terlihat merah pekat atau oranye pekat. Nah hanya bermodalkan kedua warna cantik tersebut sukses membuat para lovebird mania langsung terpesona saat melihat keindahan perpaduan warna bulu eksotiknya tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa warna hijau pada Lovebird Biola ini tidak sama dengan warna ijo pada Lovebird ijo standar. Begitu juga dengan lovebird hijau olive maupun lovebird dark green. Jadi karakteristik warna bulu Lovebird Biola terbilang sangat unik, nyentrik dan pastinya langka. Karena alasan keeksotisan warna bulu, berharga mahal dan kelangkaannya membuat banyak orang ingin beternak dan mencetak lovebird biola untuk meraih keuntungan finansial.

Lovebird biola satu ini sebetulnya juga masuk kategori Lovebird sable (Agapornis fishery) seperti halnya juga Lovebird parblue namun sudah mengalami mutasi warna bulu khususnya pada bulu di bagian kepala hingga pangkal leher yang terlihat serasi atau satu warna dengan tingkat kecerahan yang cukup terang dan bersih. Nah hal yang demikian itu para pecinta lovebird di Indonesia menyebutnya Lovebird kepala elang.

Ciri Ciri Burung Lovebird Biola

  • Warna bulu di sekujur tubunya didominasi warna hijau soft atau kalem.
  • Warna hijau lembutnya cendrung memancarkan warna agak kekuningan.
  • Dari ujung kepala sampai pangkal leher bulunya berwarna orange tegas atau merah pekat.
  • Suara lovebird biola sama dengan varian jenis lain. Masalah bisa ngekek panjang atau tidak biasanya bergantung pada faktor genetik dan perawatan.

Jika anda ingin tahu jenis lovebird warna termahal saat ini, maka Lovebird Biola termasuk jenis warna lovebird yang berharga paling mahal. Mahalnya lovebird biola ini merupakan harga asli atau standar berdasarkan keindahan warna bulu semata. Beda lagi untuk lb biola juara kontes atau trah kekekan maka harganya pasti lebih tinggi lagi.

Jenis-Jenis Burung Lovebird Biola


lovebird biola green
Lovebird Biola Isabella

lovebird biola biru
Lovebird Biola Biru

lovebird biola euwing
Lovebird Biola Euwing

Bila anda ingin mencoba usaha ternak lovebird BurungBabe sarankan untuk menangkar dan mengembangkan burung lovebird biola, peluang bisnisnya menggiurkan tapi modal juga musti tebal untuk membeli calon indukan maupun yang sudah bereproduksi demi dapat mencetak lovebird biola anakan dengan cepat. Dengan begitu akan lebi cepat berkembang biak dan cepat mendapatkan keuntungan.

Artikel Terkait