Daftar Harga Burung Jalak Bali Desember 2018 Update

Harga Burung Jalak Bali | Burung Jalak Bali memancarkan aura keindahan tersendiri sebagai burung langka di Indonesia. Sebab keberadaannya yang masih relatif susah didapat dan karena Ia memiliki kecantikan luar biasa dibalik bulu-bulunya tersebut, menjadi salah satu alasan mengapa harga jalak bali dibandrol relatif mahal. Bagi anda yang ingin memilikinya, tentu anda harus rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk membelinya ke penangkar.

harga jalak bali

Burung jalak bali yang punya nilai jual lumayan mahal ini umumnya tidak dilombakan seperti halnya burung kontes lain, semisal murai batu, pleci, lovebird, kacer dan sebagainya. Meskipun tidak termasuk burung kontes tak meyulutkan popularistanya di kancah perburungan di tanah air. Jalak bali biasanya dipelihara kalangan tertentu (bisa orang elit atau orang berduit) sebagai klangenan atau burung hias.

Pengicau cantik yang memiliki nama latin Leucopsar rothschildi ini sebenarnya tidak termasuk sebagai burung fighter melainkan non fighter. Dan masih satu kelompok dengan burung jalak-jalakan, seperti halnya jalak nias, kebo, suren dan jalak hongkong. Namun harga jalak bali boleh dikakatan paling mahal diantara jenis jalak lainnya seperti yang telah disebutkan di atas.

Bagi anda yang ingin tahu pasaran harga jalak bali terbaru saat ini. Baik untuk refrensi membeli maupun untuk ancang-ancang usaha penangkaran silahkan Anda perhatikan daftar harga burung jalak bali di bawah ini. Mengingat harga pasarannya yang lumayan mahal, rasanya usaha pembudidayaan burung jalak bali akan menjadi mesin ATM tentunya jika saja anda berhasil membudidayakannya.

Harga Burung Jalak Bali 2018 Update

  • Burung Jalak Bali trotolan / anakan sepasang (sertifikat resmi) usia 2-4 bulanan | Rp 4.5 juta
  • Harga Jalak Bali dewasa / siap ternak (jantan dan betina) usia 1 tahunan + sertifikat resmi | Rp 8 juta
  • Harga Jalak Bali indukan per-pasang (sudah produksi) bersertifikat resmi | Rp –

Demikian informasi mengenai harga burung jalak bali yang bisa anda jadikan pedoman saat hendak membelinya kepada peternak. Saya sangat menyarankan agar anda dapat membelinya kepada penangkar langsung dan pastikan si penangkar sudah mengantongi ijin resmi dari BKSDA, mengingat burung jalak bali merupakan hewan yang dilindungi pemerintah jadi biar aman dari maslah jerat hukum nantinya.

Artikel Terkait