4 Cara Jitu Merawat Anis Kembang Agar Cepat Gacor

Cara merawat anis kembang agar cepat gacor bisa dikatakan susah-susah gampang. Tapi sebagai penggemar burung kicauan sebaiknya memiliki pengetahuan bagaimana cara perawatan anis kembang yang baik. Sehingga si pengicau yang juga disebut punglor kembang ini bisa gacor atau rajin berkicau dalam kesehariannya.


Memiliki burung anis kembang gacor pasti menjadi idaman para pemilik. Namun untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan pengetahuan, ketelatenan dan kesabaran dalam perawatan. Ini dia tips-tips dan cara perawatan selengkapnya.

Cara Merawat Anis Kembang Cepat Gacor


#1. Berikan makan berkualitas

Pakan yang baik dan bernutrisi mampu mendongkrak stamina dan kesehatan burung. Sehingga burung yang sehat akan selalu termotivasi untuk gacor.

Makanan yang bagus untuk anis kembang adalah voer dan pakan ef hewani seperti kroto, jangkrik juga cacing. Pemberian ef baiknya selang seling dan jangan berlebihan ya, jadi secukupnya saja.

#2. Burung harus jinak

Usahakan si burung jinak lalat dengan kata lain tidak terlalu jinak melainkan sedang-sedang saja. Perlu diketahui apabila ia terlalu giras maka ia akan selalu terbayang-bayangi oleh rasa ketakutannya sendiri. Sehingga akan takut untuk berbunyi apalagi gacor.

#3. Perawatan harian yang baik

Pemilik juga harus rajin memandikan dan menjemurnya. Pemandian usahakan dilakukan sesering mungkin bisa setiap hari atau 4 kali seminggu, mengingat burung ini suka mandi. Penjemuran baiknya dilakukan tiap pagi secukupnya.

#4. Pelatihan mastering

Memberikan pelatihan mastering pada burung yang sedang dilatih agar gacor juga merupakan proses yang sangat penting agar ia dapat berlatih dan meniru suara masteran yang diberikan. Pastikan pilihlah suara masteran anis kembang berkualitas dengan suara yang jernih dan jelas, dimana bisa anda putar di smartphone atau mp3 player  dengan volume sedang / sedang saja agar lebih cepat berhasil..

Tips Tambahan BurungBabe


Sebetulnya jika anda ingin anis kembang peliharaannya bisa cepat gacor anda mustinya pastikan dulu jenis kelaminnya.

Pertama: Pastikan ia berjenis kelamin jantan. Sebab burung anis kembang jantan lebih oke dalam berkicau ketimbang betina.

Kedua: Usia burung. Umumnya anis kembang akan mampu berkicau dengan kualitas terbaiknya ketika usianya sudah dewasa yakni minimal 8 bulanan ke atas. Namun jika masih anakan cuma bisa ngeriwik atau belajar berkicau. Jadi kita musti bijak juga ya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait