3 Cara Merawat Anis Cendana Supaya Cepat Gacor

Cara Merawat Anis Cendana Agar Gacor | Para kicau mania yang saat ini memiliki dan merawat burung anis cendana tentunya mau tahu kan cara merawat anis cendana supaya gacor atau rajin berkicau. Memiliki burung peliharaan yang  rajin gacor tentu menjadi keinginan para pemilik semua. Seekor kicauan yang gacor pasti lebih menarik dari pada yang jarang bunyi . Cara perawatan harian Anis Cendana itu bisa dikatakan relatif lebih mudah dibandingkan perawatan anis merah.

cara merawat anis cendana supaya gacor

Sebenarnya hal pertama kali yang bisa anda lakukan adalah menyiapkan bibit anis cendana yang berkualitas dan pastinya berjenis kelamin jantan. Sebab burung pejantan memiliki kemampuan lebih baik dalam hal volume dan suara nyanyiannya. Namun jika anda sudah merawatnya lumayan lama pastikan bahwa jenisnya pejantan bukanlah betina. Berikut beberapa tips agar si pengicau ini cepat gacor.

Tips Perawatan Anis Cendana Supaya Gacor


#1. Perawatan harian

Sebelum itu pastikan dulu bahwa burung anis cendana anda jantan bukan betina. Kemudian berikan ia perawatan yang baik dengan cara memandikannya baik disemprot atau mandi keramba atau sesuai kebiasaan saja dan penjemuran baiknya dilakukan secara rutin sekitar 1-2 jam agar senantiasa sehat dan prima. Burung yang dalam kondisi sehat pasti akan lebih semangat untuk berkicau dan terlihat lebih enerjik.

Perlu diketahui pula sebaiknya sebagai pemilik juga dapat mengetahui karakternya sehingga perawatan terbaik bisa anda seseuaikan dengan karakternya tersebut apakah nantinya dimandikan setiap 3 kali seminggu begitu juga dengan penjemurannya.

#2. Beri makanan berkualitas

Pakan juga menjadi faktor penting agar anis cendana rajin gacor. Makanan yang baik dapat memenuhi kebutuhan segala nutrisi tubuh. Jadi hidangkanlah pakan tambahan EF berupa kroto, jangkrik, cacing dan tidak ketinggalan berikan juga voer di dalam sangkar. Ingat pakan tambahan tadi sebaiknya diberikan secara bergantian saja dan tidak berlebihan supaya burung tidak kegemukan. Mengapa, bila terlalu gemuk pasti jadi malas gacor.

#3. Berikan latihan master

Memaster burung semenjak usia muda sangat penting sekali supaya kicauannya semakin bervariasi dan berkualitas. Sehingga mental untuk gacor nantinya jadi semakin baik. Jadi masterlah burung kesayangan anda dengan MP3 suara anis cendana yang sudah gacor dan mapan yang bisa anda putar di samsung smartphone anda atau lainnya. Pilihlah file MP3 suara anis cendaya yang betul-betul bagus kaulitasnya agar hasilnya juga maksimal.

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam merawat burung anis cendana supaya gacor dengan kualitas yang baik. Semoga apa yang Burungbabe paparkan diatas ada manfaatnya. Dan tentunya semoga pengicau kesayangan anda jadi gacor atau rajin berkicau.

Artikel Terkait