Mengenal Burung Kolibri Ninja Lebih Dekat Lengkap Dgn Gambarnya

Tags
Burung Kolibri Ninja atau yang juga sering disingkat Konin merupakan salah satu jenis burung kolibri yang paling favorit di kalangan kicau mania tanah air. Pasalnya kolibri ninja ini diyakini memiliki kemampuan berkicau yang lebih dashyat dibandingkan dengan jenis kolibri lainnya. Adapun keunggulan kolibri ninja yang paling disukai penggemarnya adalah suara kicau crecetannya terdengar melengking dengan gaya berkicaunya yang khas yakni ala ngobra.

burung kolibri ninja

Selain burung kolibri ninja memiliki keunggulan dalam hal tarikan suara serta gaya berkicaunya di atas gantangan yang sangat khas. Ia juga dianugerahi tampilan fisik yang begitu cantik. Dan perlu anda ketahui juga umumnya burung kolibri ninja terdapat 3 varian jenis dimana perbedaan tersebut terdapat pada warna bulu pada bagian dadanya. Dari ketiga varian tersebut ada kolibri ninja dada hitam, dada coklat dan ada pula yang berwarna dada merah.


Burung Kolibri Ninja Atau Konin


Sebenarnya jenis Burung Kolibri itu sendiri lumayan banyak seperti mengutip dari Wikipedia disebutkan bahwa jenis burung madu atau kolibri ada 300 spesies yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis burung kolibri diantaranya kolibri ninja, kelapa, wulung, muncang, dll. Dan jenis burung kolibri yang paling populer dan paling diminati di oleh pecinta burung kicau tanah air adalah Burung Kolibri Ninja. Mengingat burung madu satu ini dianugerahi kelebihan dan ciri khasnya sendiri.

Pada tampilan fisik Kolibri Ninja akan memancarkan warna cantik dibalik warna bulunya yang indah dan mengkilap tersebut. Hal ini dapat dinikmati keindahannya terutama pada bagian dada dan bagian kepala yang memancarkan warna-warni yang berkilauan bagaikan minyak. Variasi warna yang terpancar dari bulu-bulu indahnya tersebut antara lain biru tua, kunig dan merah menyala yang mengkilap. Perlu diketahui pula bawah kolibri jantanlah yang memiliki tampilan bulu lebih menarik dan istimewa..

Spesial burung kolibri ninja atau konin yang identik dengan burung pemakan nektar atau sari bunga ini memiliki nama latin Necatarinia Calcostetha. Selain nektar dan sari bunga ia juga doyan memakan serangga kecil sebagai asupan pakan bernutrisi hewani. Dan persebaran Kolibri Ninja ini banyak ditemui di Pulau Jawa, Kalimantan dan juga Sumatra. Sebagai pecinta burung mari kita lestarikan Burung Kolibri Ninja ini guna membantu proses penyerbukan bunga secara alami.

Artikel Terkait