Burung Lovebird Josan / Ijo Standar ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya

Tags
Lovebird Josan - Salah satu varian burung lovebird yang paling banyak dipelihara oleh para penggemar khususnya pemula adalah lovebird josan atau yang juga umum umum dikenal dengan nama lovebird ijo standar. Bila ditinjau dari segi harga, maka harga pasarannya bisa dikatakan paling murah diantara varian lb yang lain. Kemunginkan hal ini terjadi karena burung cinta satu ini terbilang standard bila dilihat dari segi keindahan warna bulu dan stoknya pun cukup melimpah.

lovebird josan

Biasanya bagi peternak pemula lebih memilih burung lovebird josan atau ijo standar ini ketimbang varian Lovebird mahal lainnya seperti lutino, albino, blorok dan lain sebagainya. Dari pengalaman rekan-rekan breeder memang beternak Lovebird Josan relatif lebih mudah, seperti pada saat proses penjodohan artinya tidak terlalu pemilih, indukan pandai merawat anakan. Namun perlu digaris bawahi juga bahwa sebetulnya setiap burung memilki karakter masing-masing.

Meski Lovebird Josan dinilai standar dari sisi keindahan bulu ternyata tidak sedikit para pemain lovebird lomba mengorbitkan varian burung ini untuk dijadikan andalan gantangan. Dan terbukti meski tergolong standard bukan berarti tidak bisa menang dalam kejuaraan. Sebab dalam penilaian lomba burung lovebird yang lebih diutamakan adalah kualitas suara ngekek panjangnya. Apakah ia rajin ngekek dengan durasi yang cukup panjang yang diiringi dengan suara lantang.

Burung Lovebird memang sangat dikenal dengan suara ngekeknya. Diantaranya ada yang mampu ngekek panjang dengan kualitas terbaik namun ada pula yang hanya ngekek ala kadarnya. Nah, dari hal demikian tersebut tentu ada banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Diantaranya adalah faktor keturunan dan pola perawatan sehari-hari.

Untuk lebih detailnya adapun ciri-ciri lovebird josan atau lovebird ijo standard ialah warna bulunya dominan hijau tua dengan variasi abu-abu dibagian leher serta paruh yang warnanya oranye tua.

Harga Lovebird Josan Ijo Standar


Bagi anda yang saat ini belum memiliki burung peliharaan, rasanya Lovebird Josan ini cocok bagi pemula. Selain harganya yang murah, perawatannya pun tak terlalu sulit. Apalagi pakannya hanya berupa biji-bijian seperti: milet, canary seed, sayuran: jagung muda dan kangkung. Adapun harga lovebird josan saat ini sekitar Rp 150.000 saja. Sekian dulu sharing dari BurungBabe.com

Artikel Terkait