Burung Lovebird Cobalt ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambarnya

Tags
Lovebird Cobalt - Burung cantik dan pandai ngekek panjang atau yang lebih familiar dengan nama Lovebird merupakan salah satu burung pesolek yang cukup digandrungi di tanah air. Karena memang kicauan tersebut dianugerahi sederet kelebihan yang mana tidak dimiliki oleh burung lain. Diatara keunggulannya adalah bisa ngekek panjang, posturnya yang aduhai serta balutan warna bulunya begitu cantik menawan. Istilah penamaannya pun bergamam seperti yang sedang kita bahas kali ini yaitu Lovebird Cobalt atau Lovebird Blue Cobalt.

Lovebird blue cobalt merupakan sebuah istilah yang merujuk pada warna bulu si lb tersebut. Seperti kita tahu bahwa “blue” bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah biru. Maka, sebutan lovebird blue cobalt ditujukan pada burung lovebird yang memiliki ciri bulu berwarna biru. Banyak orang menyukai Lovebird Kobal ini. Apalagi selain bulunya didominasi warna biru ternyata juga ada kombinasi lain yaitu bertopeng hitam (jenis personata) yang tampak tegas pada bagian wajah hingga atas kepalanya.

Sehingga kombinasi warna biru dan topeng hitam diwajahnya tersebut menjadikan lovebird biru cobalt ini tampak begitu sangar namun tetap cantik. Tak heran bila banyak pecinta Lovebird menyukai varian burung cinta satu ini.

Jika anda pernah mendengar istilah Lovebird Bs maka lovebird blue cobalt ini tidak termasuk salah satunya. Adapaun jenis lovebird yang masuk kategori Lovebird blue series adalah lovebird blorok dengan bulu dominan warna biru dan memiliki paruh putih.

Namun dari segi kualitas keindahan pada tatanan bulu tentu lovebird bs / blorok jauh lebih menarik dan harga pasarannya pun juga lebih tinggi dari pada lovebird cobalt.

Perbedaan Lovebird Cobalt dan Lovebird Mangsi

Sebenarnya ada sedikit kesamann antara jenis lovebird cobalt dengan lovebird mangsi. Jadi bagi yang masih pemula biasanya masih agak kesulitan untuk dapat membedakan lovebird biru mangsi dengan lovebird cobal. Satu tips paling mudah untuk dapat mengetahui perbedaannya adalah Ciri-ciri Lovebird cobalt yaitu warna biru di tubuhnya cendrung seperti biru langit. Sementara ciri-ciri lovebird mangsi warna birunya lebih tegas namun tidak sepekat pada Lovebird Violet.

Harga Lovebird Blue Cobalt



Spesial Lovebird Cobalt ini memang rata-rata kisaran harganya terbilang standard. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak bila ingin membelinya. Harga lovebird blue cobalt anakan saat ini berada dikisaran Rp 250 ribu saja. Cukup murah bukan. Oya.. meski murah bukan berarti burung lovebird biru cobalt ini tidak bisa ngekek panjang lho. Semuanya tergantung pada pola perawatan, kesehatan burung dan juga pelatihan pemasteran lovebird itu sendiri.

Artikel Terkait