Mengenal Ciri Burung Kenari AF Lengkap dengan Gambarnya

Tags
Burung Kenari AF termasuk salah satu varian burung kenari yang menjadi pilihan favorit para pecinta burung kicau. Lantaran kenari af juga memiliki banyak keunggulan yang tak boleh dianggap remeh. Burung satu ini bila ditinjau dari segi postur, tentu postur badannya bisa dikatakan sedang-sedang saja. Artinya tidak terlalu besar tidak pula terlalu kecil seperti halnya Kenari Lokal. Meski begitu Kenari AF juga mampu berkicau dengan kualitas terbaiknya.

kenari af

Selain itu, Kenari af ini diyakini mudah tampil di atas gantangan rumah maupun di arena perlombaan burung kicau. Sehingga tak heran bila kenari mania yang membawa kenari af satu ini ke kontes burung. Walaupun bodinya masih tergolong kecil namun suara kicauannya tak kalah bagus dengan Kenari bongsor lainnya seperti Kenari f1 ys dan Kenari f2 ys, dst. Akan tetapi untuk burung kenari bongsor memang diklaim suaranya lebih lantang.

Jika detelisik dari segi harga, maka harga kenari Af saat ini bisa dikatakan terjangkau. Karena kisaran harganya sekitar Rp 150 ribu ke atas. Dengan harga pasaran yang cukup murah tidaklah heran bila banyak penggemar Kenari juga memburu kenari AF ini. Ia masih bisa dilatih untuk menjadi pengicau hebat di kemudian hari. Salah satu perawatan yang tepat untuk membuatnya mampu berkicau dengan kualitas terbaik ialah pelatihan pemasteran yang harus diterapkan padanya.

Burung Kenari AF


Burung Kenari Af atau af s (super) itu sebetulnya bukanlah jenis dari varietas burung kenari melainkan varian dimana burung ini merupakan hasil kawin silang antara kenari F1 dengan kenari F1. Jadi Kenari af termasuk burung pengicau berkualitas baik dari sisi fisik dan alunan suara nyanyiannya. Namun seperti yang telah disinggung di atas bahwa posturnya masih kalah bagus dengan Kenari F1, F2, F3 apalagi dengan Kenari Yorkshire yang posturnya memang sangat bagus.

Akan tetapi bila dibandingkan dengan kenari lokal yang sudah umum dikenal dengan ukuran badannya yang terbilang mini, tentu Kenari af masih unggul. Akan tetapi perlu diingat pula bahwa di ajang kontes Kenari bahwa yang menjadi penilaian penting adalah suara kicaunya yang betul-betul berkualitas.

Namun akan lebih sempurna lagi bila burung kenari milik kita berbodi besar serta memiliki suara kicauan terbaik. Demikinalah sekilas informasi tentang ciri-ciri Kenari AF yang bisa dishare Burungbabe kali ini.

Artikel Terkait