Burung Lovebird Olive ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya

Tags
Lovebird Olive - Dari sekian banyak varian burung lovebird, apakah sobat semua sudah familiar dengan burung bernama lovebird olive..? Bagi anda sebagai pecinta lovebird tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung lovebird olive satu ini. Burung mungil berparuh bengkok ini memiiki ciri khas pada warna bulunya yang dominan hijau gelap yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan olive tersebut.

lovebird olive

Secara visual jenis Burung Lovebird Olive sedikit mirip dengan lovebird Dakocan dan ijo standar atau yang sering disingkat dengan istilah Josan. Hanya saja bulu lovebird olive cendrung berwarna hijau gelap.

Perlu diketahui bahwa warna asli burung lovebird rata-rata berwarna hijau. Akan tetapi seiring berjalan waktu beragam warna lb banyak bermunculan sehingga pada akhirnya nama-namanya  pun bergam pula seperti lovebird lutino, pastel ijo dsb.

Spesial lovebird olive ini konon awal mulanya berasal dari keturunan lb ijo standar hingga kemudian terus bermutasi lalu menghasilkan burung LB dengan balutan warna hijau tua hingga hijau tua gelap. Warna hijau tua hingga hijau gelap itulah sampai akhirnya burung cinta satu ini dikenal dengan nama Lovebird Olive.

Burung paruh bengkok seperti parkit dan lovebird bisa mengalami mutasi warna bulu atau perubahan warna bulu. Pasalnya sediktnya ada 2 faktor yang dapat membuat warna bulu lovebird berubah yakni lingkungan dan makanan.

Penting pula untuk diketahui bahwa perubahan warna pada burung paruh bengkok ini lantaran adanya perubahan DNA serta RNA pada diri lovebird itu sendiri, baik pada mutasi gen serta kromosonya. Nah karena perubahan itulah lalu tercipta bergam warna burung lovebird seperti yang telah disebut di atas seperti lutino, parblue, pastel ijo dll.

Ciri-ciri Lovebird Olive

  • Umumya memiliki paruh berwarna merah hingga merah tua saat dewasa.
  • Bulu pada area wajah serta kepala berwarna hijau tua hingga hitam gellap.
  • Bulu pada bagian sayap berwarna hijau tua dengan kombinasi warna kecoklatan.
  • Sedang warna bulu di area leher sampai perut umumnya berwarna hijau tua kekuningan.

Harga Lovebird Olive


Di pasaran burung kicau, Lovebird Olive dipatok dengan harga Rp 300-600 per ekornya. Gimana.. harganya cukup terjangkau bukan. Nah, bagi anda yang ingin segera memilikinya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Setiap varian lovebid tentu memiliki ciri khas dan peminat tersendiri.

Artikel Terkait