Burung Lovebird Holland ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambarnya

Tags
Lovebird Holland - Bagi para penggemar burung lovebird tanah air pastinya sudah tidak asingkan dengan lovebird holland. Akan tetapi bagi mereka yang masih tergolong pemula tentu belum kenal betul dengan lovebird holland satu ini.

lovebird holland

Lovebird Holland merupakan salah satu burung cinta yang berasal dari luar negeri tepatnya dari negara kincir angin, Belanda. Sehingga nama yang disandangnya pun lalu ada embel-embel holland. Namun ada juga lovebird holland yang berasal dari Taiwan.

Lovebird Holland umumnya memiliki bentuk tubuh yang lebih bongsor dan tampak gagah bila dibandingkan dengan lovebird lokal. Maka dari itu tidak sedikit orang menyukai burung satu ini. Sehingga membuatnya menjadi salah satu burung lovebird yang cukup digemari.

Selain ciri-ciri pada posturnya yang tergolong besar, burung cantik ini ternyata tak ubahnya dengan lb lokal jika ditinjau dari segi warna bulu yang menjadi penghias tubuhnya tersebut, yakni mempunyai warna bulu dominan ijo atau hijau dari ujung ekor hingga pangkal leher sedang pada bagian leher sampai kepala memiliki warna bulu orange.

Dua jenis lovebird holland beredar di bumi Indonesia namun salah satu jenis yang cukup banyak penggemarnya ialah Lovebird Holland Kaca Mata. Sedang yang jenis non klep kurang begitu diminati.

Perawatan Lovebird Holland


Mengingat burung paruh bengkok ini berasal dari Belanda, maka setelah sampai di tanah air harus dikondisikan dengan lingkungan tanah air terutama cuaca. Artinya ia harus diadaptasikan dengan lingkungan sekitar sebab suhu atau cuaca di negara asalnya pasti tidak sama dengan di Indonesia. Oleh karena itu diperlukan perawatan ekstra di awal.

Hal ini tidak berlaku untuk burung lovebird holland yang telah lama di Indonesia, sebab ia bisa dikatakan telah menyatu atau beradaptasi dengan lingkungan di tanah air.


Harga Lovebird Holland


Berbicara mengenai harga Lovebird Holland maka harga pasarannya saat ini berkisar Rp 500 ribu. Harga yang ditawarkan tersebut tentu sesuai dengan kualitasnya. Bagi anda yang ingin memilikinya anda bisa mendapatkannya nya ke penangkar lokal atau para importir lovebird.

Artikel Terkait