Burung Lovebird Violet ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya

Tags
Lovebird Violet - Ragam warna bulu pada burung lovebird memunculkan istilah atau penamaan yang beragam pula. Berikut beberapa nama lovebird berdasarkan warna bulu yang menghiasi tubuh mungilnya tersebut. Diantaranya Lovebird violet, blue cobalt, dakocan, lutino, albino, blorok dan masih banyak lagi lainnya.

lovebird violet

Istilah-istilah tersebut umumnya berasal dari bahasa inggris. Begitu juga dengan violet yang artinya ungu. Jadi lovebird violet merupakan salah satu varian burung lovebird yang memiliki bulu berwarna keungu-unguan atau biru keunguan. Nah, bila anda sedikit paham bahasa inggris rasanya tidak akan kesulitan dalam memahami semua istilah pada burung cantik berparuh bengkok ini.

Lovebird violet cukup mirip dengan Lovebird biru masngsi dari susunan kombinasi warna bulu-bulunya, hanya saja spesial varian lovebird violet memiliki warna sayap biru pekat dan bila dicermati lebih detail maka akan tampak pancaran ke ungu-unguan. Sedangkan pada Lovebird Mangsi warna birunya tak sepekat seperti Lovebird Vio.

Lovebird violet termasuk salah satu burung cinta yang berperawakan cukup sangar dan gahar lantaran pada area kepala dan wajahnya ditutupi bulu berwarna hitam untuk yang jenis personata. Jika semakin pekat warna hitam tersebut maka akan tampak lebih menarik.Namun ada pula Lovebird Violet fc (fischeri) yang juga memancarkan aura keindahan tersendiri karena di area kening tampak putih sampai leher.

Harga Lovebird Violet


Setiap varian burung paruh bengkok yang mungil nan cantik ini memiliki nilai jual yang begitu bervariasi tergantung pada kualitas warna bulu dan ngekek panjangnya. Kisaran harga lovebird violet saat ini sekitar Rp 750.000.

Ciri-Ciri Lovebird Violet

  • Paruh burung ini umumnya berwarna oranye (anakan) dan putih pucat (dewasa).
  • Warna bulu pada bagian luar sayap tampak berwarna biru keunguan atau yang sering disebut violet. Sedangkan pada bagian perut bulunya berwarna biru pudar keunguan.
  • Pada bagian leher bisanya bulu berwarna putih melingkar.
  • Untuk jenis lovebird vio perso maka kepalanya terlihat hitam / cemong dan untuk Lovebird violet fischeri di bagian keningnya ada variasi putih hingga lehernya.

Perlu juga untuk diketahui bahwa lovebird violet macam ini dapat dihasilkan dari perkawinan antara lovebird violet X lovebird dakocan atau lovebird violet dengan violet. Demikian BurungBabe share tentang Lovebird Violet yang tampak ke ungu-unguan nan cantik ini.

Artikel Terkait