Burung Lovebird Muka Salem ~ Ciri-Ciri, Harga dan Gambar nya

Tags
Lovebird Muka Salem - Peaced Lovebird atau burung paruh bengkok yang dikenal dengan nama lovebird muka salem konon merupakan jenis burung lovebird yang pertama kali berhasil didosmetikasi oleh para penangkar di luar negeri. Hingga kemudian menyusul beberapa jenis lovebird cantik lainnya.

lovebird muka salem

Lovebird bermuka salem ini sebenarnya termasuk kedalam spesies atau jenis lovebird jadi bukan varian yang biasanya tercipta lantaran hasil perkawinan silang antara jenis lovebird satu dengan jenis yang lain. Melainkan ia masih tergolong ke dalam spesies lovebird yang memiliki warna asli.

Populasi burung lovebird muka salem banyak ditemukan di daerah kering tepatnya di sebelah barat daya afrika yang lokasinya tidak jauh dari Gurun Namib namanya. Disana populasinya begitu banyak memang dari sanalah awal lovebird muka salem ini berasal.

Hinggas akhirnya berkembang pesat ke berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, lantaran awalnya juga marak para importir mendatangkan LB muka salem ini dari habitat aslinya yaitu dari Afrika sana.


Lovebird Muka Salem



Biasanya Lovebird Muka Salem ini memiliki ciri-ciri yang didominasi oleh warna bulu yang tidak terlalu ngejreng, namun penampakannya kelihatan lebih kalem yaitu hijau dengan kombinasi warna lain yang membuatnya tampak lebih cantik.

Umumnya bulu warna hijau yang dominan menghiasi tubuhnya juga dibalut dengan kombinasi warna biru pada pangkal ekor bagian atas, sedang pada bagian atas dahi hingga bawah paruh dibalut oleh warna oranye pudar yang juga terlihat ada campuran warna abu-abu disekitar warna oranye tersebut.

Untuk postur lovebird muka salem tak jauh berbeda dengan burung lovebird pada umumnya yaitu panjang badan labet ini sekitar 15 cm, panjang sayapnya sekira 106 mm dan panjang ekor bisa sampai 44 hingga 52 mm.

Selain itu LB muka salem yang tak kalah cantik ini selalu identik dengan warna bulu disekitar wajahnya yang terlihat salem yaitu di area muka tampak warna bulu yang mengiasinya berwarna oranye lembut dengan kombinasi warna keabu-abuan.

Harga Lovebird Muka Salem 


Mengenai kisaran harga lovebird muka salem tergolong standar artinya tidak semahal lovebird lutino yaitu sekitar Rp 200.000 ribu per ekor. Dan umumnya burung cinta bermuka salem ini tidak memiliki lingkar kaca mata atau juga dikenal dengan sebutan Lovebird Non Klep.

Dan perlu diketahui pula bahwa di Indonesia mayoritas Lovebird Kaca Mata atau lovebird klep lebih popular juga diminati dari pada Burung Lovebird yang tak berkaca mata. Sampai disini dulu ulasan tentang Lovebird Muka Salem yang bisa BurungBabe.com share kali ini.

Artikel Terkait