Burung Lovebird Kepala Emas / Palamas ~ Ciri Ciri, Harga & Gambar

Tags
Lovebird Kepala Emas - Tidak salah memang jika burung lovebird diakui sebagai burung paruh bengkok yang memiliki kecantikan warna bulu serta keunikan disaat berkicau yang kemudian dikenal dengan istilah ngekek tersebut. Satu lagi yang membuatnya terus popular hingga kini ialah karena begitu banyak ragam varian burung lovebird itu sendiri.

lovebird kepala emas, lovebird palamas

Salah satu variannya yang tak kalah menarik dan mempunyai tempat sendiri di hati para penggemarnya adalah lovebird kepala emas atau yang juga dikenal dengan nama Lovebird Palamas.

Dari setiap varian burung cinta yang ada tentu memancarkan keindahan warna bulu yang berbeda pula, hal ini wajar jika kita lihat maka warna burung lovebird sangat banyak mulai dari putih, biru bahkan bulunya yang tampak keemas-emasan juga ada seperti Lovebird Kepala Emas ini.

Namun terserah masing-masing individu hendak memilih dan merawat lovebird varian apa namun yang jelas burung cantik dari Afrika ini dapat menyuguhkan kelucuan dan kehebatan ketika ia mulai narik suara “ngekek” panjang di atas tangkringan.

Oya mengapa dinamakan lovebird kepala emas atau palamas, lantaran bulu di area kepalanya berwarna kuning keemasan atau menyerupai warna emas..

Harga Lobird Kepala Emas


Berbicara mengenai harga lovebird itu relatif namun rata-rata harganya terjangkau semua saat ini. Hal ini sangat berbeda dengan kisaran harga burung lovebird sekitar 4 tahun silam sebab pada waktu itu harga seekor burung cinta ini cukup mahal bisa tembus 5 jutaan per ekor seperi lovebird lutino.

Akan tetapi tidak semuanya memiliki harga yang sama jadi juga bergantung pada kualitas warna bulu dan ngekeknya. Nah untuk harga lovebird kepala emas anakan sekarang ini berkisar antara Rp 185.000 s/d Rp 300.000... lumayan bukan!.


Keungulan dan Ciri-ciri Lovebird Kepala Emas


Seperti yang telah disinggung diatas bahwa lovebird kepala mas lebih menonjolkan keunikan atau kecantikan pada warna bulu keemasannya yang berada di sekitar kepalanya. Dan hal itu juga merupakan ciri-ciri khasnya. Begitu pun dengan varian warna LB lain tentu keindahan warna bulu yang terpancar bisa bervariasi sesuai warna khas bulu yang ditonjolkan. Demikian artikel singkat tentang Lovebird Kepala Emas ini. Salam Burungbabe.com

Artikel Terkait