Burung Lovebird Dakocan ~ Ciri Ciri, Harga dan Gambar nya

Tags
Lovebird Dakocan - Salah satu burung parrot yang menawarkan keanikaragaman warna dan varian begitu banyak ialah Lovebird si burung pesolek yang hadir dari daratan Afrika. Satu diantara puluhan varian lovebird yang cukup terkenal dan menjadi buruan bagi para penggemarnya yaitu Lovebird Dakocan si burung cantik namun tampak sangar lantaran ia seakan-akan mamakai topeng hitam menghiasi wajahnya.

lovebird dakocan

Ciri-ciri Lovebird dakocan umumnya didominasi warna hijau tua dengan kombinasi warna oranye di bagian dada, sedikit variasi kuning serta tak ketinggalan yaitu bagian mukanya berwarna hitam legam akan tetapi ada juga tampak hitam tipis yang dikenal dengan nama semi dakocan.

Namun secara visual kebanyakan breeder dan lovebird mania lebih menyukai Lovebird Dakocan asli artinya yang memiliki full topeng berwarna hitam dibanding yang bertopeng tipis atau tidak full.

Jenis Lovebird Bertopeng


Berikut beberapa jenis lovebird yang memiliki full hitam di bagian wajah dan kepalanya. Dalam dunia burung lovebird juga dikenal dengan istilah Lovebird Personata (masked / berkepala hitam) dan Lovebird Fischeri (ada variasi putih di kening). Simak warna lovebird yang tampak gahar lantaran terlihat bertopeng pada jenis lovebird di bawah ini.

#1. Lovebird Dakocan Ijo

Burung lovebird dakocan

Sesuai namanya bahwa khusus lovebird dakocan ijo didominasi oleh warna hijau disekujur tubunya dengan sedikit variasi warna orange pada bagian dada serta hitam pekat pada leher hingga kepala. Jika diamati lovebird dakocan ini menyuguhkan pemandangan yang sedikit berbeda terutama pada area topeng di wajahnya.

#2. Lovebird Biru Mangsi Perso

Burung lovebird biru mangsi

LB ini merupakan jenis lovebird biru mangsi personata. Ciri-ciri warna juga memiliki balutan warna hitam tegas yang menghias di bagian waja sampai kepalanya. Adapun harga Lovebird biru mangsi perso anakan / Paud sampai dewasa adalah sekitar Rp 300.000 - Rp 450.000. Sedangkan harga burung lovebird blue fc atau biru mangsi fischeri anakan - dewasa mulai Rp 550.000 - Rp 750.000.

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa Lovebird Dakocan selalu identik dengan topeng alias warna hitam yang menghias muka burung lovebird tersebut.

Harga Lovebird Dakocan

Setiap varian lovebird memiliki penggemar dan kisaran harga yang berbeda. Untuk harga lovebird dakocan ini berada di kisaran Rp 250.000 sampai 300.000. Harga tersebut tergolong standar dan terjangkau bila dibandingkan dengan harganya di awal-awal lovebird booming yaitu sekitar tahun 2011 silam. Itulah informasi Lovebird Dakocan dari Burungbabe yang dapat diposting hari ini.

Artikel Terkait