Burung Lovebird Blorok ~ Labet Unik Berharga Mahal

Tags
Burung Lovebird Blorok | Tahukah anda bahwa Burung Lovebird merupakan burung yang sangat cantik dan beranika ragam warnanya. Ada yang berwarna pastel, biru, putih, kuning dsb. Dari keanikaragaman warna bulunya itu tentunya menambah opsi pilihan bagi para pecintanya. Burung ini pun memiliki nama yang berbeda-berbeda seperti lovebird blorok yang Burungbabe bahas kali ini, LB utino, LB albino dsb yang mana penamaan tersebut didasarkan pada warna bulu yang menghiasi tubuhnya.

lovebird blorok

Selain itu Lovebird mempunyai bulu-bulu lembut  yang tersusun rapi menutupi tubuhnya, sehingga selalu membentuk balutan warna yang cantik dan menarik pula. Namun ada juga burung lovebird yang memiliki warna bulu tidak beraturan alias berantakan, tapi jangan salah, karena warna bulunya tidak beraturan itulah membuatnya terlihat sangat cantik dan langka sehingga ia memiliki keunikan tersendiri dibanding lb lainnya, dialah yang dinamakan lovebird blorok.

Keunikan Lovebird Blorok


Pada umumnya Lovebird Blorok merupakan salah satu burung unggulan super unik yang cukup sukar didapat, serta penggemarnya juga sangat ramai. Banyak kicau mania jatuh hati akan keunikan lovebird berbulu blorok ini, sebab warna bulunya yang benar-benar beda dan unik menjadi ciri khasnya.

ciri ciri lovebird blorok

Banyak pula penangkar yang berupaya agar bisa menghasilkan ketrunan lb yang memiliki warna bulu yang tak tersusun rapi tersebut, salah satu alasannya karena ia dibandrol lebih tinggi dibandingkan varian jenis lovebird lain.

Harga Lovebird Blorok


Harga Lovebird Blorok relatif lebih mahal tergantung pada kuaalitas warna bulunya yang super unik dan istimewa terutama untuk jenis Lovebird Blorok Blue Series (BS) jenisnya ada BS Pied Mouve, BS Violet / BS Vio, BS Sable Head. Di Indonesia harga seekor LB blorok biru bisa dibandrol sekitar Rp 1.5 juta sampai 3 jutaan bahkan lebih.

Ini bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menggiurkan bukan, jika saja anda bisa menghasilkan anakan lovebird berbulu blorok tentu anda akan mendapatkan tambahan pemasukan cukup lumayan.

Lovebird blorok hijau green series gs

Untuk harga burung lovebird blorok green series (GS) dada kuning umumnya dihargai mulai Rp 850.000. Sedangkan khusus burung lovebird blorok gs dengan warna hijau yang cendrung lebih pudar harganya lebih murah yaitu mulai Rp 600.000.

Beternak Lovebird Blorok


Bagi lovebird mania yang ingin membudidayakan lovebird unik ini usahakan menyiapkan sepasang indukan yang memiliki gen atau keturunan blorok pula, diharapkan agar dapat menghasilkan keturunan yang berbulu blorok juga pastinya.

Di kalangan penggemar juga umum diketahui bahwa lovebird blorok termasuk varian lb warna artinya kualitas warnanya lebih diutamakan dari pada suara ngekeknya, berbeda dengan lovebird kekean yang sudah umum dikenal memiliki keahlian ngekek lebih baik.

gambar lovebird blorok

Namun akan lebih sempurna lagi jika anda bisa menghadirkan lovebird blorok dengan warna bulu yang berkualitas serta memiliki kemampuan ngekek yang istimewa pula, pasti lebih mantap.

Perawatan Lovebird Blorok


Mengingat burung cinta yang berbulu blorok ini mempunyai keunikan pada keindahan bulunya tentu perawatan bulunya menjadi prioritas utama tanpa mengabaikan kesehatan fisiknya. Oleh karena itu, makanan harus tercukupi dengan baik mulai dari pakan biji-bijian dan tak lupa sayur seperti kangkung, jagung muda dan beberapa ekstrafooding lainnya. Selain itu sebagai pemilik senantiasa rajin menjemur serta memandikannya agar ia selalu sehat dan bulu-bulunya tampak bersih berkilau.

Sekian ulasan tentang Lovebird Blorok yang dapat BurungBabe.com sampaikan kepada anda pecinta lovebird Indonesia. Semoga menjadi tambahan wawasan dan kicintaan kita pada burung parrot cantik ini.

Artikel Terkait